Pengumuman 1
dibaca : 944 kali


"BERSAMA MEMBANGUN KARAKTER"
dibaca : 137 kali
Keseruan di Banyumili
dibaca : 230 kali

               

Pengunjung Online: 1
Total pengunjung : 42613



Peluncuran Buletin “Pelangi Majusa” oleh Walikota Salatiga, Yuliyanto, SE., MM.
Artikel ini Sudah Dibaca : 135 kali



Peluncuran Buletin “Pelangi Majusa” oleh Walikota Salatiga,

Yuliyanto, SE., MM.

 

Pada hari Jumat, 22 Februari 2019, SD St Theresia Marsudirini 77 kedatangan tamu spesial. Beliau adalah Bapak Walikota Salatiga, Yuliyanto, SE., MM. Beliau datang ke SD Marsudirini 77 untuk meluncurkan Buletin “Pelangi Majusa” edisi terbaru dengan format yang berbeda dari sebelumnya.

Sebelumnya, Buletin Pelangi Majusa sudah menerbitkan edisi percobaan sebanyak 6 kali yang diluncurkan setiap 2 bulan. Isi berita dalam buletin ini disiapkan oleh para siswa yang mengikuti ekstrakurikuler Jurnalistik dengan didampingi oleh 4 pembina yaitu Ibu Justin, Ibu Siska, Ms. Tuti dan Ms. Vana.

Dan untuk edisi terbaru yang diluncurkan pada hari Jumat lalu, selain didampingi oleh 4 pembina, juga dibimbing oleh Bapak Eddy Supangkat, seorang penulis sejarah kota Salatiga yang bukunya sudah banyak terjual. Sebelum peluncuran, tepatnya pada tanggal 10 Januari 2019 Bapak Eddy Supangkat juga memberikan pelatihan jurnalistik tentang peliputan dan penulisan berita.

“Peluncuran Buletin Pelangi Majusa merupakan terobosan yang sangat baik oleh SD Marsudirini 77. Harus bisa menjadi contoh sekolah lainnya. Saya meminta Dinas Pendidikan dan para pengawas yang hadir, untuk menyampaikan program seperti ini, serta dapat dicontoh sekolah lain. Nanti kalau ada peluncuran buletin di sekolah lain, kabari saya. Saya akan hadir,” kata Walikota Yuliyanto.

 

Peluncuran Buletin Pelangi Majusa ditandai dengan pengguntingan pita tutup cover buletin dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Buletin Pelangi Majusa serta pembagian buletin kepada perwakilan siswa dan tamu undangan. Lalu dilanjutkan dengan demo wawancara antara siswa peserta ekstrakurikuler jurnalistik dengan Bapak Yuliyanto. Hasil wawancara tersebut nantinya akan diterbitkan dalam buletin Pelangi Majusa edisi berikutnya.