PERGANTIAN NOMOR TELP SEKOLAH
dibaca : 1477 kali
Pengumuman 1
dibaca : 1498 kali


"BERSAMA MEMBANGUN KARAKTER"
dibaca : 662 kali

               

Pengunjung Online: 1
Total pengunjung : 74482



Kemah Penggalang 2019
Artikel ini Sudah Dibaca : 612 kali



Tepuk Pramuka! Prok prok prok...prok prok prok...prok prok prok prok prok prok prok!!!

Tentu kita semua tidak asing dengan tepuk tersebut, bukan? 

Pada tanggal 22-23 Maret 2019 kemarin, para siswa Kelas 5 SD Marsudirini 77 Salatiga mengikuti acara kemah Penggalang yang diadakan di sekolah. Ini adalah pengalaman pertama bagi para siswa mengikuti kegiatan kemah. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini. 

Kegiatan ini diawali dengan mendirikan tenda di lapangan sekolah. Para siswa bekerja sama dalam mendirikan tenda. Secara resmi, kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kepala Sekolah, Bapak FX. Ernastyono, S.Pd.SD. Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan PBB, mendirikan 3 tongkat dan memasak.

Api unggun menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh para siswa. Mengapa? Karena mereka sudah menyiapkan tampilan-tampilan atau pentas seni ini acara api unggun ini. Penyalaan api unggun diawali dengan upacara singkat yang dipimpin oleh pembina Pramuka, Bp. Antonius Suraji, S.Pd.SD dan Ibu Fransiska Ista, S.Pd. Baru setelah upacara penyalaan api selesai kegiatan dilanjutkan dengan pentas seni. Namun, sayang sekali saat pentas seni baru dimulai beberapa menit hujan turun sangat lebat. Tetapi itu tidak membuat para siswa bersedih. Mereka tetap bersemangat untuk menunjukkan kepada teman-teman mereka apa yang sudah mereka persiapkan untuk pentas seni. Akhirnya diputuskan untuk memindahkan acara pentas seni ke aula sekolah. Walaupun tanpa api unggun dan ditemani dengan hujan yang sangat deras, pentas seni ini tetap berlangsung dengan meriah.

Pagi harinya, acara dilanjutkan dengan wide game dengan berjalan dari sekolah menuju ke sawah.Tentu tidak hanya berjalan saja, namun di sepanjang jalan mereka akan diberi tugas yang harus dikerjakan untuk bisa mendapatkan nilai. Wide game diakhiri dengan bermain lumpur dan air di sawah. Anak-anak sangat gembira karena ini adalah pengalaman pertama bagi sebagian dari mereka.

Setelah selesai bermain air mereka segera berjalan kembali ke sekolah dan membersihkan diri dari lumpur-lumpur yang menempel di tubuh mereka. Salam Pramuka!!!

Foto-foto kegiatan bisa dilihat di sini  yaaa...Laughing